Pengalaman Vania Magang di Omahama Hotspot n SOFTWARE HOUSE

Assalamua’laikum wr wb, nama saya Vania Feby Widiastuti, dari SMK Negeri 3 Kendal, kelas XI RPL 1,telah melaksanakan prakerin/magang pada tanggal 3 Januari 2022 – 2 April 2022. Disini saya melaksanakan kegiatan magang tersebut bersama teman saya yang bernama Annisa Sri Agustina dengan bimbingan Bapak Richard Avianto.

Setelah resmi diterima untuk melaksanakan magang di Omahama Hotspot n Software House. Saya mulai beradaptasi dengan lingkungan kerja yang sangat berbeda dengan lingkungan sekolah, karena yang diberikan bukan hanya materi tapi juga langsung mempraktekkanya. Selama melaksanakan magang, sudah banyak ilmu yang didapat mulai dari meng-instal Sublime text, meng-instal windows 7, membuat database menggunakan HeidiSQL, membuat table SQL,membuat video YouTube, dan masih banyak lagi. Meskipun di masa pandemi dan ada juga virus baru varian omicron, tidak mematahkan semangat untuk terus belajar dan belajar.

Bersama Omahama team, disini banyak menambah wawasan dalam dunia kerja, bisa kunjungi website: omahama.web.id di dalam blog tersebut berisi tentang pekerjaan yang telah kami lakukan selama pelaksanaan prakerin.

Kami berdua mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Richard Avianto, yang telah membimbing dan mengajarkan kami bagaimana untuk disiplin waktu dalam dunia kerja, serta mengarahkan kami sampai benar benar faham untuk dijadikan pengalaman ketika sudah memasuki dunia kerja. Disinilah kami bisa belajar untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Semoga selama prakerin disini saya memberikan kesan baik untuk teman-teman dan mohon maaf apabila ada salah kata yang kurang berkenan, kepada bapak Richard apabila kami mempunyai kekurangan dan kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, terimakasih, wassalamu’alaikum wr.wb.


in Read
Pengalaman Magang Di Omahama Hotspot Dari Tgl 13 September 2021 – 6 November 2021