Pengalaman Magang Di Omahama Hotspot Dari Tgl 13 September 2021 – 6 November 2021

Perkenalkan nama saya Didik Setiawan dari sekolah SMK MUHAMMADIYAH 2 BOJA Kls : XII TKJ 3, melamar magang Tanggal 13 September 2021 di OMAHAMA HOTSPOT. Saya magang disini dengan teman saya Lutfika Dimas k,dan kebetulan disini membuka kesempatan magang dan saya sangat senang karena dapat bergabung di Omahama team, dengan Bimbingan dari pemiliknya sendiri yaitu Bapak RICHAD AVIANTO.

Setelah saya resmi bergabung, saya mulai mengadaptasikan diri saya dengan lingkungan kerja yang ternyata sangat beda dari lingkiungan skolah. selama magang disini saya sudah banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, seperti mennyusun konten website, menginstal windows 7,membuat blog pribadi, belajar mikrotik, memasang wifi dan masih banyak lagi. meskipun magang pada waktu pandemi seperti ini , hal tersebut tidak sama sekali menurunkan semangat belajarku.

Gambar 1.1 maintance Wifi dirumah pelanggan

Bersama team Omahama saya bisa belajar berkembang menjadi pribadi yang berbeda. yang tadinya saya malas – malasan buat belajar sekarang jadi lebih semangat. saya lebih banyak menambah wawasan karena sering diarahkan dan ikut langsung praktek jadi paham buat mempelajari mareri di bidang yang diajarkan tersebut.dalam waktu dua bulan ini saya menulis beberapa laporan yang dapat dilihat di website resmi OMAHAMA yaitu : Omahama.web.id. laporan yang saya tulis yaitu dari kegiatan kami saat magang.

alhamdulilah pembimbing kami di sana sangat baik, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Richad avianto karena beliau sudah banyak sekali mengajarkan kami bagaimana cara berdisiplin dalam dunia kerja dan mengenalkan kami pada komputer, mulai dari isi komputer sampai system – system yang ada di dalamnya, sebab karena beliau saya pun jadi paham perangkat – perangkat yang ada di dalam komputer tersebut.

Sebagai anggota team omahama, saya harus bisa memanfaatkan kesempatan magang ini karena disinilah kita bisa belajar dan bisa langsung memprakterkannya. Saya mengucapkan terima kasih pada Omahama Hotspot telah memberikan saya kesempatan bergabung, mengajarkan hal – hal baru , dan mempertemukan dengan hal – hal yang menarik, semoga selama dua bulan ini saya memberikan kesan yang baik untuk teman – teman anggota semua, untuk siapapun yang membaca tulisan ini saya ucapkan maaf karena lumayan “kacau” dan terimakasih serta salam hangat dari saya.

Didik Setiawan

Gambar 1.2 merakit AP OUTDOR TP – LINK TL – WA5210G

in Read
Cara Menjalankan XAMPP di Windows dan Mengakses Database di MySQL