Mempelajari GET dan POST pada HTML

Perkenalkan nama saya Annisa sri agustina dari SMK N 3 KENDAL Kelas XI RPL1 pada hari Kamis 13 Januari 2022 saya Mempelajari GET dan Post

Form pada PHP mempunyai dua method pengiriman data,yaitu GET dan POST. Dengan menggunakan method GET,maka nilai variabel yang dikirimkan ke surver melalui url pada address bar browser. Sedangkan method POST akan mengirimkan nilai variabel ke server secara terpisah, sehingga nilai variabelnya tidak terlihat.

Keuntungan dan kerugian mengunakan GET

1.Karena data yang dikirimkan oleh metode GET ditampilkan dalam URL, dimungkinkan untuk menandai halaman dengan nilai string kueri tertentu.

2.Metode ini tidak pas untuk menyampaikan informasi sensitif misalnya nama pengguna dan kata sandi,karena ini sepenuhnya terlihat dalam string kueri URL serta berpotensi disimpan dalam memori browser klien sebagai halaman yang dikunjungi.

3.Karena metode GET memberikan data ke variabel lingkungan server,panjang URL terbatas. Jadi,ada batasan untuk total data yang akan dikirimkan.

Keuntungan dan kerugian menggunkan POST

1.Ini lebih aman dari pada GET karena informasi yang dimasukkan penggunaan tidak pernah terlihat dalam string kueri URL atau dalam log server.

2.Ada batasan yang jauh lebih besar pada jumlah data yang dapat dilewati dan seseorang dapat mengirim data teks serta data biner( menggunggah file ) menggunakan POST.

3.Karena metode ini pada proses data yang dikirimkan tidak akan tampak pada URL,maka tidak mungkin untuk mem-bookmark halaman dengan permintaan tertentu.


in Read
Pengalaman Vania Magang di Omahama Hotspot n SOFTWARE HOUSE